Akses internet di pesawat

Anda yang suka bepergian ke luar kota atau ke luar negeri tentu merasakan ketidaknyamanan karena terputusnya komunikasi dengan dunia luar. Setiap alat komunikasi yang ada bahkan alat elektronik saja sedapat mungkin dalam keadaan non-aktif. Hal ini dikarenakan sinyal yang dikeluarkan oleh perangkat-perangkat tersebut dapat mengganggu proses navigasi pada pesawat terbang tersebut. Dan peraturan mengenai hal ini tercantum dalam UU No. 1/2009 tentang Penerbangan.

Namun pada saat ini anda tidak perlu khawatir jika anda tidak dapat berkomunikasi dengan dunia luar. Karena sebuah maskapai pesawat terbang sedang melakukan investasi untuk membuat inovasi pada sebagian besar armadanya. Perusahaan tersebut adalah Garuda, dan layanan ini mulai akan dikembangkan pada awal tahun 2011. Dan pihak Garuda Indonesia telah menyiapkan anggaran sebesar $ 18.000.000,- untuk mengimplementasikan perangkat seharga $ 250 tersebut pada 70 armada yang mereka miliki. Itu merupakan anggaran yang cukup besar, namun pantas untuk para pelanggannya yang loyal.

Dengan diterapkannya hal tersebut, mungkin tidak lama lagi anda dapat melakukan berbagai aktivitas seperti sms dan akses data internet melalui perangkat yang anda miliki tanpa harus takut untuk mengganggu navigasi pesawat lagi. Dan perkembangan tersebut nantinya akan memungkinkan anda untuk tetap melanjutkan pekerjaan di laptop bahkan update status di akun jejaring sosial anda.

Tetap ikuti perkembangan teknologi berikutnya di Tekno Update!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s