Browser Racikan Tangan Sendiri Dari Nokia!!

Pada beberapa dekade ini motif penggunaan telepon selular bagi masyarakat sudah beralih fungsi. Yang awalnya digunakan hanya sekedar untuk telepon dan sms, kini berkembang untuk browsing.

Salah satu kebutuhan manusia generasi netizen kini adalah kebutuhan akan mobile online. Untungnya hampir semua handphone kelas middle end sudah didukung dengan browser dan konektifitas internet.

Vendor handphone seperti nokia sudah lama bekerja sama dengan Opera untuk membenamkan browser OperaMini ke dalam handphonenya, semenjak seri 4 hingga 5.1.

Namun kini Nokia seolah-olah ingin berkompetisi dengan rekannya sendiri dengan mempersiapkan browser rancangan nokia sendiri bernama Ovi Browser. Sebelumnya nokia juga sudah menerbitkan berbagai layanan internet bagi para penggunanya seperti Ovi Chat, Ovi Mail, Ovi Store, Ovi Maps, Ovi File, dan sebagainya, khusus bagi pengguna Nokia.

Ovi Browser yang dirancang pihak Nokia ini memiliki tampilan yang sederhana dengan kombinasi warna hijau dan putih.
Didalamnya juga terdapat utility seperti bookmarks, address bar, dan mungkin fullscreen mode.

Tidak hanya itu, Nokia juga akan melakukan kompresi atas setiap link yang di request oleh penggunanya dari browser tersebut. Bahkan pihak nokia meng-klaim bahwa browsernya mampu mengkompresi hingga 90%. Hal ini tentunya akan menghemat penggunaan pulsa pengguna mengingat tarif internetan masih tergolong mahal di operator-operator Indonesia.

Ovi Browser ini akan dirancang Nokia agar dapat berjalan di berbagai handphone nokia dengan Seri S40. Dan akan dibenamkan secara built-in pada setiap handphone Nokia kelas middle-end yang akan diterbitkan.

Hingga saat ini Ovi Browser masih dalam tahap pengembangan oleh pihak Nokia. Dan akan dapat segera kita nikmati dalam waktu dekat ini.

Nantikan berita mengenai Ovi Browser selanjutnya di PortalTeknologi.com !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s