Microsoft Windows Phone 7 akan segera terbit!!

Microsoft Windows tergolong pemain lama dalam pasar Smartphone. Dulunya ia bersaing dengan kompetitor beratnya bernama Palm. Namun kini dua pesaing tersebut seolah sudah tergilas zaman dengan hadirnya kompetitor baru yang jauh lebih kreatif seperti Blacberry, iPhone, dan Android.

Kini Microsoft seolah ingin menunjukkan taringnya kembali dalam pasar smartphone dengan meluncurkan sistem operasinya yang baru, bernama Windows Phone 7. Hal ini mungkin juga merupakan langkah Microsoft dalam meredam ekspansi pasar besar-besaran yang dilakukan oleh ketiga pesaing barunya tersebut.

Sesuatu yang diunggulkan Microsoft dari Windows Phone 7-nya ini adalah kemudahan dalam user-interface, kekayaan aplikasi yang akan disediakan di Microsoft Windows Phone Market, serta dukungan terhadap berbagai jenis gadget.

Berdasarkan keterangan dari COO Microsoft, Kevin Turner bahwa Windows Phone 7 akan diluncurkan di wilayah Eropa pada bulan Oktober, sedangkan di Amerika Serikat baru akan diluncurkan pada pertengahan November nanti.

Microsoft juga mengadakan kerjasama dengan beberapa vendor smartphone seperti Samsung dan HTC. Produk Windows Phone 7 yang akan dikeluarkan Samsung akan diberi nama Samsung Cetus, sedangkan yang dari HTC akan diberi nama Mystery.

Tampaknya kedua vendor ini masih agresif melihat-lihat pasar dan mencoba berbagai jenis sistem operasi kemudian memilih diantara yang terbaik dan mengeliminasi yang kurang menguntungkan.

Nantikan berita mengenai Windows Phone 7 berikutnya di PortalTeknologi.com !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s