Pemblokiran Blackberry di Berbagai Negara Semakin Marak

Terkait maraknya isu global yang beredar saat ini bahwa beberapa negara pengguna layanan Blackberry akan menghentikan layanan Blackberry di negaranya semakin membuat Research In Motion (RIM) sebagai produsen Blackberry semakin terdesak.
Negara yang telah melakukan aksi pemblokiran ini adalah Uni Emirat Arab, India, dan Lebanon. Dan mungkin dalam waktu dekat akan diikuti oleh beberapa negara lain yang memiliki pendapat sama.
Pemblokiran yang dilakukan negara-negara ini memiliki alasan karena layanan Blackberry di negaranya sama sekali tidak dapat terlacak arus informasinya, karena server Blackberry ada di negara Kanada.

Negara-negara yang melakukan pemblokiran tersebut telah lama mengajak pihak RIM untuk melakukan kerjasama di bidang pelayanan dengan membangun data center di tiap negara agar arus informasi yang aman dapat terjaga. Juga dengan didirikannya data center di tiap negara juga akan menekan biaya layanan per pengguna karena sudah tersedia di negara masing-masing, bahkan penghematan biaya layanan dapat berkurang hingga 12% mengingat pengguna Blacberry di negaranya cukup besar. Namun sayang, pihak RIM belum mau menanggapi tawaran kerjasama dari negara-negara tersebut.

Semoga nantinya pihak RIM memperhatikan kebutuhan pelanggannya dan menghormati peraturan pemerintah di tempat para pelanggannya berada. Karena ini semua demi kepentingan bersama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s