MIT menciptakan superkomputer dari Android

Semenjak pertama kali Nexus One dikeluarkan Google sebagai smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi mobile Android, banyak yang mengatakan bahwa Nexus One sebagai “Superphone”.
Memang agak terdengar berlebihan, namun hal itu kini benar-benar dapat diwujudkan dengan penemuan oleh sebuah kelompok peniliti dari MIT yang dapat membuat Android mampu menjalankan proses komputasi yang kompleks yang biasanya hanya dapat digunakan oleh superkomputer tingkat tinggi.
Awalnya penelitian ini hanya untuk membiasakan para peneliti untuk menggunakan sistem operasi mobile android. Namun karena keberhasilan dari penemuan ini, rencananya penelitian akan dilanjutkan untuk hal-hal yang lebih serius.

Dengan adanya penemuan ini di masa depan dimungkinkan para peneliti untuk melakukan berbagai kegiatan komputasi tingkat tinggi dan untuk menciptakan robot yang memiliki tingkat AI (Artificial Intelegence) yang lebih tinggi.

Namun hal ini dapat diwujudkan jika suatu hari nanti para pengembang perangkat keras mampu menciptakan hardware yang dapat memenuhi kebutuhan “super” tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s